Autisme [part 1]

Februari 24, 2009 pukul 6:22 pm | Ditulis dalam I just wanna share | 23 Komentar
Tag: ,

Sekarang saya sedang membuat laporan penelitian mengenai autisme. Gak ada salahnya saya tulis di blog dengan bahasa yang agak populer,,biar nambah-nambahin pengetahuan orang-orang yang rajin baca blog saya. Hehehe… Tentang autis ini saya bagi jadi beberapa posting, biar lebih sistematis.

… setelah saya berbicara dengan beberapa ahli yang menangani autis saya, maka saya yakin bawa Tuhan Maha Adil, karena DIA memberikan mutiara Bakat pada semua manusia di dunia ini, baik yang normal maupun yang kurang seprti saya, dan inilah jembatan yang dapat saya lalui yang menyamakan keberhargaan saya denga seluruh umat manusia di dunia ini. Prof. Paul Hardin (penderita autis)

Anak adalah anugerah yang besar bagi sepasang suami istri. Tapi, ada kondisi dimana anak mendapatkan suatu kelainan sehingga si anak sering kali disebut sebagai pembawa hoki ataupun pembawa bencana. “Kelainan” yang saya maksud adalah autisme.

Kata autis berasal dari bahasa Yunani “auto” berarti sendiri yang ditujukan pada orang dengan gejala “hidup di dunianya sendiri”.

Autisme merupakan istilah yang menggambarkan jenis gangguan perkembangan yang mengakibatkan si anak mengalami gejala inti berupa gangguan kualitatif, kognitif, interaksi sosial, komunikasi, bahasa, perilaku, minat, dan kegiatan. Orang pertama yang mendeskripsikan gangguan ini adalah bapak Leo Kanner, makanya autis disebut Kanner’s disease ato infantile autism.

Autisme merupakan suatu “spectrum disorder” alias gejala perilakunya sangat kompleks dan bervariasi. Syahdan, gak ada dua anak yang didiagnosis dengan gangguan spektrum autisme menunjukkan pola dan variasi perilaku yang sama persis. Nah lo!

Seringkali ditemukan gejala yang tumpang-tindih dari beberapa gangguan perkembangan anak yang laen. Hal inilah yang menjadi rintangan dalam mendiagnosis autisme, terutama autisme ringan. Emang ada yang berat?? Ya ada dong..

Nanti kita lanjuuuutt di part 2 ya.

23 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kpn part 2 nya? ditungguin lho artikelnya….
    o iya beda gk autis ama teman khayal?
    hehe…hati2 lho kl meneliti ttg autis, nanti ketular lho..
    ato jgn2 dah autis ya?
    hahaha..
    sukses ya atas penelitiannya…

  2. Just passing by.Btw, your website have great content!

    _________________________________
    Making Money $150 An Hour

  3. Iya, ditunggu part 2[nya]🙂

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

  4. ituh, indigo bisa dikategorikan autis bukan?
    [maksa]:mrgreen:

  5. Cha …
    Thanks banget …

    ditunggu tulisan selanjutnya …

    Salam saya

  6. lagi neliti autis ya mba’ !!
    manteeb manteeb manteeb

  7. Emmm jadi itu ya yang namanya Autisme…

  8. Part 2 ???

  9. wah, lama g up date nih🙂

  10. Selamat Siang Mbak…
    Salam Pendidikan dan Salam Kenal dari Balikpapan…
    Boleh bertukar link..?😀

  11. Sarimin hanya menyampaikan pesan buat para blogger Kartini🙂 ikuti lomba blogger hari Kartini disini

  12. di tunggu lanjutannya mbak

  13. Ada gak pengaruh facebook dgn sifat autis ?? hehe…

  14. kok ga ada postingan baru? sibuk banget?

  15. kita tunggu part 2 nya.

  16. gue tunggu part 2

    salam kenal😀

  17. Jadi lebih tau tentang penyakit autis ne..ditunggu part 2 nya ya..thanks untuk infonya. Salam kenal dan mampir ketempatku ya

  18. #
    salammm
    fk unsri ya dek?
    salam kenal dari kak harry, angkatan 2001

    jangan lupa berkunjung ke salah satu webblog buatannya dokter fk yak

    alamatnya di http://www.ossmed.com
    terima kasih ^^

  19. good luck,…

  20. Dear dr. Ocha,
    Salam kenal dok, saya calon rekan sejawat dokter, saya sedang kuliah di FK Unand.

    Kalau ada waktu, saya sangat berharap dokter bisa mengunjungi web saya. Saya masih belajar dok, jadi isi webnya juga ala kadar. Mohon bimbingan dari dokter juga dalam mengembangkannya..

    Salam hormat saya,
    Widodo Saputra

  21. Bener, Tuhan Maha Adil ( Einstein juga autis kan )
    Salam kenal

  22. makasih atas informasinya.
    di tunggu tulisan selanjutnya.

    salam hangat.

  23. Tetap semangat dan selalu bersyukur..semoga kita bisa mengambil hikmah besar di balik ini semua..salam kenal dan sukses yah

    http://batu-mustika.indonetwork.co.id/benda-pusaka


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

