Blogging Tanpa Koneksi Internet

Januari 21, 2009 pukul 5:53 pm | Ditulis dalam I just wanna share | 41 Komentar
Tag: ,

Blogging Tanpa Koneksi Internet.. Mimpi kali yee!

Hehe.. Bangun dong! Jaman udah canggih, masa masih mimpi! Hare geneh teknologi dibuat untuk mempermudah pekerjaan dan tentunya bikin kita makin hemat waktu serta hemat uang.

Hobi blogging yang buat saya bisa jadi hobi yang sangat “mahal”. Mahal untuk saya terus terkoneksi dengan server wordpress dalam menulis postingan. Makin lama nulis, makin mahal juga yang harus saya bayar. Selain itu, kalo saya nulis secara online, sering merasa tergoda untuk klak-klik sana-sini. Bisa gak slese-slese postingannya.

Tapi sekarang, sudah ada solusinya. Program ini udah lama muncul,,tapi dasar gaptek,,saya nggak tau ada program canggih kayak gini. Peace out!WriterSplash

Program ini memungkinkan saya untuk blogging secara keseluruhan dalam kondisi offline. Saya bisa daftar blog, ngatur account, nulis artikel, masukin foto, masukin video, nambah category, nambah tags, nambah link, ato preview calon artikel saya…

Programnya bisa didapatkan gratis disini.

Ukuran file installasinya cuma 1 Mega-an, tapi dari sini kita bisa install macem-macem. Ada Windows Live Writer, Mail (buat koneksi email ke outlook), Messenger (ke MSN messenger doang), Family Safety, dll. Totalnya 159 Mb. Tapi kalo cuma Live Writer, seinget saya cuma butuh 18 MB.

Windows Live Writer

Abis install, kita mesti masukin data2 blog ke sini. Nah, smua tetek bengek blog kita di kopi sama windows live writer, termasuk template dsb. Jadi kita bisa preview kayak pas kita online. Asik laah pokoknya.

Selama proses installasi, masukin account dan post ke blog, kita mesti konek ke internet. Selebihnya, offline!

Tips agar lebih hemat:

Bikin posting banyak2. Trus di pengaturan “publish date” atur dah tanggalnya untuk sekian hari ke depan. Terserah,,mau ada jeda brapa hari. Misalnya, kita siap 3 postingan di tanggal 28 Januari 2009. Trus posting pertama kita atur untuk publish tanggal 28 Januari 2009, trus posting kedua kita atur tanggal 31 Januari 2009, dan postingan ketiga untuk 3 Februari 2009.

Berikutnya kita post smua tulisan tadi lewat windows Live Writer. Jadi deh kita akan terus apdet terus selama satu minggu walo gak online. SMART, huh!

 ‘ o c H a ‘

*gambar pertama dari sini.*

41 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Cerdas!! Kalo dak baca ini, dak bakal tahu!! =D

  2. pinter…😀
    iyo, info bagus ini…
    oh yo, salam kenal bae yeh…

  3. wah kayaknya seru tuh… boleh boleh boleh… gaptek gpp, yang penting kece [kamsud????]

    tabiek
    senoaji

    Hahaha.
    Ternyata ada excuse luar biasa ya buat orang kece..
    Thanks.

  4. Waaaahhh…, Senoaji dah sampai disini duluan dia…

    Btw, thanks yaa…, aku langung download WLW-nya…

    Tabik…🙂

    haha.. Kalah selangkah ma mas Senoaji.
    Download, install, pake!!
    Selamat menikmati..
    Thanks.

  5. Info asyiiik. Thanks, Ocha …
    Kalo ada info lain yang patut dibagi, jangan lupa ya …

    Iyah, buDe.. Tar bagi-bagi daahh…
    Tengkyuuhh..

  6. Selamat pagi sahabatku…
    Ada Award buat kamu, silahkan ambil [Disini]

    Pagi, jang..
    Makasiiiii atas award-nya. Makasi bwt kunjungannya.

  7. wwaah..ngapain mau ke kotabaru?
    petualangan atau ada keluarga?
    lumayan perjalanan dari kotabaru -grogot..harus make speedboat..
    hati2 ke kotabaru..endemis malaria..(waktu kuliah dulu diajarin kayk gitu)
    mending ke banjarmasin aja..
    hehehe..
    mdh2n km selalu sukses…

    Diajakin om saya liat gunung bamega. Hehehe..
    Wah, kalo saya ke bjm, takutnya gak bisa pulang. Soalnya ada beberapa temen disana uda rencana ini-itu kalo saya kesana. hhwhw..
    Sukses juga buat mas dokter.

  8. info bermanfaat..
    tapi kadang kalo ndak OL, malah sy ngak ada ide buat nulis….
    baru Ol baru kadang terfikir ngeblog😀

    ada PR di http://asruldinazis.wordpress.com/2009/01/22/tagged-by-fahmi/

    Kebiasaan orang beda-beda yah mas. Kalo saya malah suka dapet ide pas lagi nongkrong di toilet, ato maen sama ikan-ikan.
    Makasi ye pRnya. Akan dikerjakan ASAP.

  9. saya dah lama kepikiran kek gini cha.. tapi baru kali ini saya tau yg beginian !
    thanks !
    useful !

    Makasi bunda atas kunjungannya.
    Saya pun baru tau, bun. Makanya tak posting disini biar gak yang belom tau jadi tau.

  10. wah, baru tw gw, thx atas infonya

    Gw juga baru tau.. Langsung posting.

  11. Info yang bagus nih Cha …
    Thanks ya …

    Tapi sayangnya Lap Top saya di protect … maklum Lap top dines …

    Jadi kalo mau nulis … ya terpaksa lah di MS Word tradisional saya …
    Baru nanti kalo on len … baru di copy paste …

    Salam Saya Cha

    Hehe.. Oc doain biar leptop dinesnya cepet tergantikan oleh leptop pribadi. Ntar kalo punya leptop sendiri, jangan lupa diinstall yaah.
    biar gak ribet ngedit lagi.
    Makasi, om..

  12. dasaaar… cewek keyen dan intelek
    ada saja infonya yang
    tak terendus kami-kami
    yang gaptek
    dan acap out of date…
    thanks sista🙂

    Xixixix.. Saya ya yg dibilang keyen?
    apa saya yg serasa-rasa??!!
    Wah, gak jauh beda. Kita sama2 suka out of date.
    Kebetulan date saya lebih early daripada bang mike.
    Jadi saya duluan ngasi info.
    Tengkyuuhh..

  13. Ada banyak aplikasi seperti ini……..

    Maklumlah,,,saya nih gaptek abiss.. Jadi baru tau satu ini. ^0^

  14. HAMPIR SAMA KAYAK BROWSER FLOCK….YANG SAYA PAKE SELAMA INI KALO NGEBLOK….dan katanya nih ya WLW ini simple kayak kita ngeti pake MS Word

    Owyeh. Saya malah gak tau ma flock. Cuma pernah denger namanya ajaa.
    IYah, WLW ni kayak word. User friendly daahh…

  15. instal aja blm berhasil…
    hikz…😦

    Ayo… Smangat, mas nono..

  16. iya, saya juga sudag pernah mengintsalnya. tapi saya kok ndak pede pakai Windows Live Writer. masih suka pakai yang langsung ol.

    Masalah selera dan kebutuhan yah pak..

  17. Apa di Indonesia belum ada paket internet 24jam/hari dan 7/7hari seminggu… artinya online terus?

    Di sini aku sudah on-line terus dengan hanya membayar 30€/bulan udah termasuk TV, telpon dalam negeri dan LN di Eropa barat (bahkan operator lain sampai hampir seluruh dunia).

    Sedangkan internet every wherenya, sahabatku yang kasih akses. Jadi bisa ngenet sambil nungguin anak bermain di taman/kursus.

    Di daerah saya sih ada yang unlimited. Tapi gak semurah yang mbak Juliach sebutin. Hikss..
    Kapan ya di palembang ada yang seperti itu. *mikir*

  18. siipp.. info baru nih. bisa dicoba….makasih postingannya. jadi ketahuan gaptek tenanan

    Ayo,,coba yookk. Thanks masicang..

  19. ok juga ni infonya…tfs

    Makasi juga atas kunjungannya, bunda..

  20. kalo saya tuh gaptek bgt

    makasih nih atas infonya🙂

    Saya juga gaptek.
    Gaptek satu berbagi informasi dengan gaptek dua. Ganti!!

  21. wah, asyik banget neh, cateeeeet

    Catet,,jangan lupa praktek😀

  22. sangat bermanfaat sekali nih bagi para pengguna inet yang ekonomi…
    heheheheheheh…
    boleh dicoba….menuju ktp..eh salah tpa…tpk..oalah..tkp..cihuy bener juga nulisnya!

    *bekspes & delet mode off*

    Lajula, tren. Job kw yang banyak2 tu pacak dihandel dg WLW.
    Biar duwet ngocor, tapi tetep hemat..
    Pastinyo, dak kuganggui lagi pas lagi posting. Ye dak, brade..

  23. Kalo saya langsung di blognya. hehehe.

  24. waaah.. ternyata ada programnya ya….

    kalo saya mah nulisnya di notepad dulu, baru deh kalo OL ngepost

    (gara-gara cara inilah blog saya jarang update..)

    hehehe

    Hehehe. Sama. Saya juga suka pake notepad. Tar baru edit2 pas oL.
    Kalo pake WLW,,nulis, ngedit, dsb offline. Jadi tinggal cring ajah.

  25. tumben ada yang gratis dari microsoft…🙂

    Hmmhh,,iya juga yah..

  26. hoalah….
    ketawa hahahaha….
    lha saya tiap hari OL, kalo musti off, malah bingung n sulit ngembangin ide…😀
    btw, dapet Tag lagi nih….
    http://biasasaja.com/2009/02/tagged-by-arul/
    [padahal saya juga dapet dari aRuL] :p

  27. saya menggunakan blogdesk, mirip2 lah

  28. wah cha, buat ibu sih yang ga suka mengedit tulisan, kayaknya ga cocok deh nyimpen tulisan dulu baru dipublish. kalau disimpen kan pinginnya dibaca, pasti ada aja bagian yang mesti diubah karena mood berubah juga🙂

  29. Thanx informasinya, sangat berguna.
    Btw, salam kenal … !

  30. Katanya bisa diinstal juga wordpress ke local computer kita.
    Cuma saya belum coba sich🙂

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

  31. wah boleh di praktekin tuh

  32. Kalau digunakan pada PC dengan windows bajakan berbahaya atau di blokir gak ya ? Admin ESC creation

  33. kerennn.. trims info nya

  34. […] would like to tag 7 Friendly Bloggers. They are annosmile, arifudin, dafhy, frenavit, hamka,  ocha, and unting.  Congratulation, and do your best!!   Comment me Comment RSS Previous: Bokep […]

  35. wah. ini software yang gw cari2 .
    biar bisa nulis kapan aja butuh.
    thanks sob..

  36. beneran tuh ???? smoga di tempatku bisa ya….

    trims..trims…trims…

  37. Infonya mantaf.. thx

  38. Info asyiiik. Thanks

  39. udah sering pake sih… tapi windows live writer belom pernah (bisa) coba😦

  40. klo saya sih sambil ngedownload yg macem2… he..he

  41. salam kenal.

    makasih atas infonya.
    bermanfaat untuk saya, semoga bermanfaat juga bagi yang lain.


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

