4 minggu ini..

November 9, 2008 pukul 11:01 pm | Ditulis dalam Hari-hari Heppi-heppi | 19 Komentar
Tag:

Baca komen dari mas aRuL dan mas Surya di tulisan saya sebelumnya bikin saya sadar.. Saya udah gak apdet blog sekitar 4 minggu. Lama juga yah. Tapi untuk blogwalking saya masih sempet-sempet ajah. Mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi: malas.

Saya sempet mikir,,mungkin ada beberapa teman yang udah melakukan kunjungan ke tempat saya merasa kecewa karena tulisan yang muncul itu-itu aja. Saya mohon maaf yah..

Hari ini saya punya waktu yang banyak untuk online karena saya udah tumpuk beberapa kerjaan, bikin lembur kemarin, jadi hari ini ada ekstra waktu tiga jam. *lumayaaann*. Minggu-minggu kemarin saya gak bisa bikin lembur karena banyak pekerjaan yang mesti diselesaikan.

Sebenarnya saya punya beberapa tulisan dalam 4 minggu ini, tapi tulisan tersebut baru berupa draft dan 2 buah yang sudah jadi baru saya biki n private. Belom berani saya publish karena beberapa alasan. Mungkin suatu saat nanti, setelah dilema ini berlalu. Halah.. 

Empat minggu ini saya bener-bener (SOK) sibuk. Banyak hal baru yang saya kerjakan dan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap daily routine saya. Tepatnya MENGUBAH kegiatan harian saya. Ketidakteraturan akhir-akhir ini berimbas pada kualitas dan produktivitas hidup yang mulai menurun.

Dua minggu pertama saya disibukkan dengan persiapan kepaniteraan, semacam orientasi pra Magang gitu. Di akhir minggu, ada sodara butuh kue dadakan 1200 potong. Jadi saya yang handle. Untung ajah ada oven gas baru. *wweeee,,sombong anak mudaaaa punya oven baru. Sekarang saya punya kue lapis legit yang dibuat pake oven baru. Mau??*

Dua minggu kedua sampe sekarang, saya magang beneran..

Magang membuat “jam idup” saya berubah. Biasanya sore-sore saya udah nyantai di rumah dan onlen bentar buat menyapa penggemar.. *gayaaa..* Tapi selama magang,,mandi sore ajah gak bisa lama-lama.

Di tempat magang, saya mesti berdiri dari jam 11 sampe jam 5an *kalo beruntung*… Hehe. kayak mbak-mbak pramuniaga toko ajah. Nah, aktivitas berlebih inilah yang membuat saya tidur jauuuhhh lebih cepat dari hari-hari saya dahulu.

Selain itu, saya emang punya perjanjian dengan mama saya mengenai program penggemukan badan. habis lebaran kemarin, saya sempet sakit sedikit agak parah *sedikit – agak???*. Berat badan saya turun drastis. Udah kurus, makin tipis ajah. Akhirnya mama saya bikin perjanjian tentang poin-poin usaha agar berat badan saya naik. Isi perjanjiannya disamping mengenai pola makan adalah penambahan jam tidur.. Wow.. ini sebenernya hal yang paling berat.. Biasanya saya tidur 3 jam,,biar bisa dapet waktu untuk ol 1-2 jam per hari. Nah, skarang jam tidur saya jadi 6 jam, kayak anak bayi ajah.

Tapi, alhamdulillah, perjuangan ternyata berbuah manis. Dalam 11 hari ini saya udah berhasil mengembalikan berat asli saya, yaitu 50 kilogram.. hmm.. canggih juga 5 kilo naik dalam 11 hari. Buat yang butuh resep naikin berat badan, silahkan kontek saya. Tanpa obat, tanpa susu. Cuma butuh KEMAUAN dan KERJA KERAS.

Sekarang pun saya lagi (SOK) sibuk mempersiapkan bakal laporan penelitian sbagai syarat S1.. Adodowww.. doakan tahun depan lancaaarrr. hihihi.. sebenarnya itu utk smester depan. Tapi takutnya gak rampung, jadi pendahuluan sudah saya bikin walo proposal saya belum tentu disetujuin. Wekeke.. doakan sayaaa..

Satu lagi,,dalam empat minggu yang padat ini, saya sudah melakukan keputusan yang berat.

I’ve resigned from my job.

Sudah nganggur skarang nih. Gak punya kerjaan-gak punya pemasukan-serta menanggung rindu berat dengan suasana kerja dahulu. Udah 3 minggu gak kesana. Kangenn…

Ah,,banyak sekali hal luar biasa dalam 4 minggu ini. Pelajaran yang tidak ternilai harganya banyak saya dapatkan dalam kesibukan saya yang baru. Semoga saya tetap diberi kesempatan untuk share dengan menulis.

Thanks,

Just me,

‘ o c H a ‘

 

::Gambar nyomot dari sini::

19 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. HHmmm …
    Tepat atau tidak keputusan Ocha aku ndak bisa komentar …
    Namun yang jelas …
    Menyusun Skripsi S1 itu patut untuk selalu menjadi prioritas pertama …
    So …???
    Keknya udah tepat nih keputusannya …

    Kalo udah gol skripsinya …
    Cerita-cerita ya …

    Thanks Cha …
    Om Trainer…

  2. iya nih…..sy srng mampir ke sini
    merindukan postingan terbaru
    untunglah uda nongol skrng
    btw, klo mo nulis….
    tuliskan aja tak usah bnyk
    pertimbangan….hal apa saja pun
    pasti akan menarik buat dibaca
    semoga laporan penelitannya
    diterima dan bs segera
    menyandang gelar S1…..
    keep smile…..keep writing sista

  3. hhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmm………
    lumayan, tapi kok nyomot yaaa………..
    http://212baca.wordpress.com/منيِّ-ليس-منك/
    gak ada kreasi………….
    salam kenal……..dari surabaya.

  4. Menarik tuh program penggemukan badan, boleh dong nyontek, kalo kontak kemana ya? beberapa waktu terakhir ni berat badan turun nih drastis banget. pengen naikin lagi soalnya ga enak liatnya. Mamanya punya jurus jitu juga

  5. Halo ochaoche.. (bro atau sis ini ya?) Betul tuh apa kata pak nh18, skripsi dulu lebih prioritas. Setelah skripsi selesai, tinggal kita mencari pekerjaan dengan tenang.. Kuliah dimana ni btw?

    Salam kenal dari – s L i K e R s – 🙂

  6. Nggak apa-apa. Saya sendiri juga pernah lama nggak update kok. Yach, bagaimana lagi, karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

  7. sekarang udah ada kesibukan baru belum selain makan, tidur, bengong, atau nonton gosip di TV???

  8. ngak update sebenarnya ngak apa2…
    jangan dipaksakan😀 hehehe

  9. Tetap semangat ya!

  10. Terimakasih mbak Ocha, setiap hari saya harus berusaha sebaliknya, menurunkan berat badan. Kalau saya naiknya guampang banget dan turunnya susah banget.. He.. he maklum metabolisme sudah mulai lemot. thanks

    Hehehe.. mau naik.. mau turun,,smua mesti usaha.
    Ayo kita lomba.. Saya naikin, mbak yuli turunin.
    Smangaat.

  11. Ga nyoba wirausaha Mbak Ocha?

    Ada peluang wirausaha yang bisa saya masukiin?? hihihih…

  12. dalam hidup kita harus punya prioritas
    salam kenal

    Betul bangett..
    Karena hidup adalah pilihan.
    Salam kenal juga.

  13. wouw keputusan berat tush say..resign segala

    cuma kamu pasti bisa menyelesaikan S1 kamu dengan sempurna..

    sesempurna makeupku..*halahhh*

    Iya, mbak. berat banget.

    Hahah.. sempurnaaaa.. Dasar mbak yessy narsis..
    Nggak di rumah sendiri, nggak di rumah orang lain, Tetep NARSIS.

  14. resign??? mang tadinya kerja dmana mbak ocha?

    btw mana nih artikelnya psikologinya? T_T

  15. numpang baca mba ocha

    wah,,silahkan.. bacanya sambil duduk2. Anggep aja rumah sendiri. hihihi.

  16. kok berhenti kerja cha???… kenapa???

    anyway, selamat atas kenaikan berat badannya lagi yahhh, saya malah pengen turun lagi. Terlalu banyak duduk membuat ort2 saya banyak yang mengecil, dan berganti dengan kandungan lemak yang berlebihan.

    Ok, salam hangat buat kasurmu deh, pasti jadi teman setia banget dong blakangan ini…

    Cheer up girl… enjoy every second of your life, ok my dear?

    takecare yahhh

    Ya, mbak.. lagi sibuk-sibuknya nih. Ntar pas libur kuliah baru bisa balik lagi.

    Kalo mau turunin berat badan, saya gak punya resepnya. Hehe..

    Oia, akhir2 ini saya justru gak intense ketemu ma kasur. Paling lama ya 3 jam. Hww. sedih ya.
    Anyway, thanks, mbak..

  17. nganggur jadi online terus dong…
    oiya numpang komen dan mengobrak abrik…

    Justru lagi sibuk2nya nih..
    Boleh ngobrak abrik, tapi abis itu dirapiin lagi yah.

  18. res5gn… wah

    wah apanya???

  19. cha resep naikin berat badannya dong pls di-sharing


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

