Pilih Pempek ato Blackforest???

Oktober 10, 2008 pukul 6:15 pm | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | 25 Komentar
Tag: , , ,

        ato         

Tadi obrolan kecil2an ma seorang temen di luar kelas. Dia crita tentang teman kami yang jadian. Well, bukan jadiannya yang akan saya bahas,,tapi pertanyaan2 dari temen saya. Pertanyaan pertama nih, “Knapa ya cha, dia *cowo yg jadian* bisa milih cewe itu?*

Saya sih senyum2 pas dia tanya gitu. Trus saya jawab, “Kan bisa diliat sendiri kira2 kenapa.”

“Iya sih, cewe itu cantik. Orang cantik dapet yang ganteng yah cha. Apa orang jelek dapet yang jelek juga. Apa gw jelek yah cha? *dy cengar-cengir*

Saya bales lagi, “Lo sendiri ngrasa cantik apa enggak?” *Saya pribadi berpendapat kalo temen saya yang ini cantik,,tapi emang cantiknya kalah ma beliau yang jadian ituuh.*

Sambil tepok2 pipinya, temen saya bilang, “Hehehe.. cantik juga sih. Tapi kalah ma si cewe itu. Wajar kali yah si cowo milih cewe itu.”

*Ehehe,,saya jadi teringat kue blackforest di rumah sisa lebaran yang masih ada di kulkas sampai saat ini.*

Saya langsung samber, “Oieiitss,,coba inget2 kue blackforest.”

“Ada apa dengan blackforest? Jadi laper nih. Bawa makanan gak, cha??”

“Makanan ada di tas,,ntar pas masuk ajah. Gini, lo pilih blackforest apa pempek?”

“Emang lo bawa blackforest? apa pempek? Gw mau duaduanya.”

“Klo lebaran di rumah lo ada duaduanya kan? apa yg paling laku?”

“Ya pempek lah bo! Mau satu gorengan, dua gorengan, langsung abiss. Kalo blackforest ya gak abis2.”

“Kenapa blackforest kurang laku? di rumah gw juga gitu. Pasti balik bandar. Padahal blackforest tu indah dipandang, menggugah selera. Mak nyus lagi.. Bandingin dengan mempek yang monomorfikbentuknya gitu2 ajah*”

“Gak tau juga yah. Orang2 yang ke rumah, pasti nyari pempek loh. Padahal di rumahnya pasti ada pempek. Heran juga ma orang Palembang.”

“Hehehe,,tu dia. Gak selamanya yang cantik yang dicari kaan.. Rasa gak pernah boong.”

“IYah.. IYah.. Pempek tu gak ngebosenin,,makan banyak hayo aja. Klo blackforest agak eneg klo kebanyakan makan.”

“Gak ngebosenin kayak lo. Walo gak secantik beliau,,lo bener2 gak ngebosenin. Asik dimana saja, kapan saja. Beliau  belom tentu bisa kayak lo.”

“Tapi tetep aja blackforest tu enak ye. Pasti lebih mahal dari pempek. Gimana tuh.”

“Ya sesuai lah dia lebih mahal, modalnya emang gede. Polesannya yang mahal. Kalo cake nya sih, adonan standar.” *keluarlah ilmu masak-memasak saya.* “Sedangkan pempek, gak pake polesan apa2, harganya tetep dua ribu perak untuk dua kali gigit aja.”

“Trus kenapa blackforest yang dianggap keren.”

“Itu sih tergantung,,sapa dulu yang menganggap. Persepsi tiap orang kan beda2.”

“Iya sih, cantik menurut gw blm tentu menurut lo. Enak menurut gw blm tentu enak menurut lo.”

“Andai gw secantik nyonya gimana? Apa gw juga akhirnya bakal jadi blackforest.” *nyonya adl panggilan sayang kami ke beliau yang jadian itu.*

“Setiap kali lo mikirin tentang andai2 lo. Seandainya gw begini, seandainya gw begitu. Itu bakal bikin lo jadi orang yang negatif. Simplenya, lo ngayal n berandai2, seandainya lo cantik, seandainya lo selangsing model bisa gini.. bisa gitu.. BUT the fact?? lo Begini adanya.. Acceptance is what you need..”

“Hehehehe.. berat nih. Liat aja ntar. Gw bakal jadi pempek yang dahsyat rasanya. Biar tetap diminati dan nggak ngebosenin. Now,,Let’s check your bekal out. I want to nyikat that.. Laper..

*Yuk marii..*

Most people are in love with their particular life drama. Their story IS their particular life drama. When you live with complete acceptance of what is, that is the end of all drama in your life. Itu kata mas Tolle di dalam bukunya, A New Heart..

25 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Emang Pempek lebih menarik hati ketimbang blackforest, pempek semakin lama dinikmati semakin enak dan mengenyangkan, nah blackforest semakin lam semakin enek karena cantiknya polesan kali ya??

    Yang cantik dari dalam emang yang paling nikmat walaupun penampilannya ga semenarik blackforest

  2. wah kalo mikir wanita yah😀 hehehe
    sy sih ngak mau membandingkan wanita dengan makanan, karena mereka makhluk spesial yg diciptakan Tuhan.
    tapi kalo saya disuruh milih, sy milih mpekpek😀

  3. PEMPEEEEEEEK!!!!!!

  4. Saya juga suka mpek mpek malah sering bikin sendiri sekarang. Walaupun tidak seenak yang beli di indo lumayan buat ngobatin kangen lidah.

    Black forest enak juga, cuman karena manis setiap kali makan kebanyakan malah mau puke. Makanya dia dijadikan dessert sehingga membuat orang berhenti makan.

    Masalah cantik adalah relative, tetapi pasti ada general truth tentang cantik. Biasanya menarik secara fisik, memiliki kepercayaan diri, cerdas dll. So, cantik tetap saja tergantung selera penikmatnya. thanks

  5. aku mau dua2nya kalo gratissss…:mrgreen:

  6. saya pilih black forest! pempek cukanya pedes, mak! lagian, orang manis sukanya yang manis2 hehehehehe…

  7. kalo di suruh milih pempek ama blackforest..
    mending pilih tekwan , model ato lenggang
    haha
    ketauan deh lidah palembang

  8. mau dong pempeek nya…
    hiks..
    inget di Palembang kemaren,
    ocha seh…😉

  9. Wong Plembang Pilih Pempek !!!

  10. I’d prefer pempek donk, yg goreng dan pedes2 cuka. toh makan blcakforest ituh byk2 bs eneg tambahan ada whip creamnya lg .. bahaya, hehe.

    blognya bgs nih ..

  11. mau dua2 nya deh, jadi kalo bosen yg satu masih ada cadangannya hehehe

  12. mpekmpek atau blackforest ?
    gw milih berteman dgn Ocha aja dehh….hehehee
    soal cantik itu sih lbh pada inner beauty
    setiap prmpuan yg intelek biasanya
    terlihat cantik dan kharismatis

    Hehe.. tenkyuuhh..
    Kita temenan, yuk mariiiii…

  13. kayaknya enak mpek empek yach

    emang betuuullll…

  14. saya milih pempek aja lahh buk dokter …

    ya silahkan diambil jatah pempeknya.

  15. Kalo saya sih milih dua-duanya saja deh. Maklum sudah tiga hari belom makan. Hik hik

    Ya udah.. ambil aja tu duaduanya. hehehe..

  16. bukan karena sok nasionalis …
    pada dasarnya emang gue ga suka kue2an .. tart2an .. biasa aja lah ga terlalu ngefans

    pilihannya tentu gue pada pempek.
    kalau pempek ikan belida udah ngrasain belum?
    wah mantepbhhhh!!! ikannya berasa banget .. udah gitu .,,,, mahal ahhhaha

    pempek ikan belida udah pernah sih.. kerupuknya juga ada.
    Klo di Palembang, emang pempek belida jarang ditemui dan emang mahaaaallllll.

  17. Hehe.. analogi yang bagus…
    Saya juga pilih pempek….
    Hmmmm yummy…
    I

    yaa dong.. Pempek is the best.

  18. Bagus pengandaiannya.
    Coba pengandaiannya bukan antara mpek-mpek denagn blackforest, pasti ceritanya jadi garing…

    Salam kenal
    Kalo perumpamaannya gak pake pempek dan blackforest, jalan ceritanya juga beda dong..

  19. ca, jadi pengen makan pempek nah, tanggung jawab nah..

  20. Don’t judge a book from the cover… Kemasan seringkali bisa menipu… Matalah yang tertipu… Kalau rasa gak pernah bisa tertipu…

  21. Keren pempek atau rimboitem?
    Hehehe… lemaklah martabak HAR😀

  22. jd pengen pempek… lemak nyo o…🙂

  23. Kalo dapet dua-dua nya mau-mau-mau aja-aja :p

  24. pilih pempek lah…
    jelas jelas lebih enak…

  25. jadi kangen palembang, waktu main awal blan mei 2009. mpekmpek mmeng enak dan cukanya, PEDESSSS. tapi mpek2 tiada duanya. tapi black forest tg enakkkkk. aku jadi ingat seseorang, apa kabar, sayangku


Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

