Penetapan Hasil Pilkada Sumsel oleh KPUD

September 11, 2008 pukul 1:37 pm | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | 13 Komentar
Tag: , , , , , , , , ,

Ahh,,akhirnya bisa posting juga. Setelah tadi selama kuliah cuma bisa memantau lewat radio. Setelah deg-degan dari abis sahur tadi,,akhirnya saya dapet berita.

KPUD Sumsel ternyata jadi melakukan sidang pleno untuk menetapkan pemenang Pilkada Sumsel hari ini (11/09). Rapat pleno ini dijaga ketat oleh polisi. Sejak semalam, polisi sudah mempersiapkan pagar kawat besi sejauh 1 kilometer dari gedung KPUD *yang bener be? ayshh dak percayo aku* serta water canon yang datang tadi pagi. Semua ini disiapkan untuk mengantisipasi kejadian seperti tanggal 9 September lalu.

Polisi berjanji akan menindaklanjuti siapapun yang berusaha mengganggu rapat. Rapat ini dihadiri oleh puluhan saksi dari Alex Noerdin-Eddy Yusuf. Sedangkan Syahrial Oesman-Helmy Yahya tidak datang karena menolak rapat diadakan hari ini. Menurut Ketua KPU, rapat hari ini sah karena syarat minimal adalah kehadiran tiga anggota KPU.

Keputusan melaksanankan rapat hari ini menjejak pada Peraturan Pemerintah No 6 Tahun 2005 Pasal 88 Ayat 5 yang membahas tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara di KPUD kabupaten/kota. KPUD membuat berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil yang ditandatangani oleh ketua dan minimal dua orang anggota KPUD provinsi serta ditandatangani saksi pasangan calon selambatnya tiga hari setelah menerima hasil dari KPUD kabupaten/kota. Karena semua berkas dari 15 KPU kabupaten/kota sudah diterima sejak 8 September lalu, maka KPUD Sumsel mengadakan rapat hari ini.

KPUD Sumsel akhirnya menetapkan Alex Noerdin-Eddy Yusuf sebagai pemenang dengan 1.866.390 suara. Sedangkan Syahrial Oesman-Helmy Yahya meraih 1.764.373 suara. Pasangan Aldy menang di Kabupaten Banyuasin, Muba, OKU Selatan, Lahat, Pagar Alam, dan Empat Lawang. Sementara itu, pasangan Sohe menang di Kota Palembang, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, OKU Selatan, OKU Timur, dan Lubuk Linggau. Persentase kemenangan belum dihitung oleh KPU Sumsel. Suara tidak sah mencapai 73.828 suara, sedangkan total pemilih di Sumsel mencapai 3.630.763 orang.

Pada saat yang sama, ribuan pendukung Syahrial Oesman-HElmy Yahya kembali bentrok dengan polisi. Bentrok ini disebabkan pendukung SOHE menuntut rapat pleno rekapitulasi suara ditunda. Mereka menggap hasil pleno tidak sah karena tidak ada perwakilan atau saksi dari kubu SOHE. Mereka sempat amsuk namun polisi menyemprotkan air dengan water canon. Dua orang pendukung SOHE diamankan oleh polisi.

13 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kali ini artis maju jadi politisi/birokrat bakalan goal nggak ya???
    Kayaknya pada pengin setelah kesuksesan Dede di Jabar.. hehehe
    Keep blogging!

  2. Saya mendukung kerja KPUD Sumsel.to SOHE kalau kalah dak usah demo massa preman kau tuh..Bukan caro lamo. untuk Aldy.Kalau tepilih tepati janji….. Sukses sumsel.

  3. selamet yo buat aldy jangan lupo bae janji kamu, untuk sohe sabar bae ye inget bulan ramadhan!!!!!!!

  4. Menang kalah itu mah biasa, setiap kompetisi atau pemilihan hal yang tidak mungkin kalau semuanya harus menang, pasti ada pihak yang kalah.

    So buat yang kalah ya harus terima, kita jangan hanya siap menang tetapi juga harus siap kalah. Sportif aja ya, mari dukung yang menang demi Sum-Sel….. ingat Pilkada ini untuk Sum-Sel dan dari Sum-Sel, bukan urusan pribadi masing-masing kepala..

    and buat yang menang, jangan berbangga hati lantas lupa diri…
    janji bukan sekedar untuk di gembar-gemborkan, tetapi diBUKTIkan…
    Aldy…,, Rakyat SumSel menunggu perbaikan dan kemajuan…

    Hidup Sumsel….

  5. tuk comment no. 4
    Hidup Aldy,Berobat gratis,sekolah gratis,HP gratis di VJ..

  6. 11 september,
    gokil..😀

  7. Semoga Alex Noerdin-Eddy Yusuf bisa membawa Sumsel menjadi yang lebih baik.

  8. #1 Yaah, yang penting sang artis kompeten lah,, ga cuma modal tenar doang.
    #2 Hehe.. Iya deh.. Selamat bwt KPUD yg udah menjalankan tugasnya. Entah dengan baik ato “baik-baik saja”
    #3 Ingetinlah soal janji itu. Kalo kito dak nagih, agak susah tu pemimpin nak berinisiatif.
    #4 Iya, stuju. Semua mesti terima hasilnya.
    #5 No comment lah ye.
    #6 Untung ga 9 Sept. Nepatin ultah alex.
    #7 Kita liat ajaa.

  9. bagi yang terpilih tolong jangan idak be nepati janji,,,,,,,,dan daerah terisolir tolong lebih diperhatikan lagi
    kami percaya pada pemimpin yang baru untuk dapat mangadakan perubahan di sumsel………………

  10. Selamat Alex Noerdin dan Edy Yusuf. terapkanlah program positif Anda. Kesempatan emas untuk mengembangkan sumberdaya alam sumsel yang melimpah bagi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, daerah dan indonesia tercinta.. Potensi sumber daya energi Sumsel cukup menjanjikan. Saatnya memprogramkan jangka panjang, menengah, dan pendek pemanfaatan batubara dengan membangun PLTU mulut tambang sehingga menjadi kenyataan adanya Kereta api Listrik untuk transportasi komoditas sumsel (karet, kelapa sawit dan batu bara serta migas).Tak lupa pengembangan SDM dengan pembangunan Pendidikan Terintegrasi yang terarah bagi pembangunan Sumsel yang sekligus ikut membangun Bangsa ini.
    Namun selalu dekat pada-Nya, karena “Raja adil-ramah raja disembah, dan Raja serakah Raja disanggah” Sukses dengan Bismilllah. Aamien…….

  11. Siapapun gubernurnya, semoga bisa terus membuat Sumsel maju. Bukankah kedua pasangan sudah menandatangani SIAP MENANG dan SIAP KALAH. Yang menang, ingat amanah rakyat.. Yang kalah bukan berarti nggak bisa berpartisipasi mengembangkan Sumsel kan..

    Dulu setiap kali ada temen yang maen ke Palembang trus balik lagi, ceritanya “Duh palembang itu kok serem ya?”. Sekarang, setiap ada temen yang ke Palembang selalu bilang “Palembang bagus ya.. Bandaranya bersih dan gede.. kotanya juga asik”.
    Perubahan yang menyenangkan😀

    Jadi walaupun sekarang nggak di SumSel, aku tetep cinta SumSel..
    Ayo bersama-sama memajukan Sumsel, dengan cara kita masing-masing..

  12. Hasil pilkada sumsel antara SOHE dan ALDy beda tipis. Artinya rakyat sumsel sebagian masih menginginkan SOHE menjadi Gubernur lagi. Sesuai janji ALDy bahwa dalam 1 thn kedepan tidak berhasil merealisasikan sekolah gratis dan berobat gratis, maka mereka harus mundur. DPRD Sumsel bersama rakyat SUMSEL hrs memberhentikan ALDy sbg Gubernur dan menggantikan segera dengan SOHE, Setuju tdk ?

  13. Heehehehehe…

    Aneh… Ada Juga yang Ngomong POLITIK’S

    Ce Lagi, Uda tuh Calon Dr Lagi, (G nyambung Kaleee…) heehhee

    O ya… Salam Kenal Nieh Budak Layo Jugo DOeLoe…
    Jaman Jebut hahahhaha

    SIPPPP. Meski kita g ngarti Politik, tp Politik itu Penting. tul G cha… !!!

    Sapa tau Ntar Jadi Bupati/Gubernur, Atau Mau Jadi Ibu Bupati (IBU PKK)… Juga Boleh… hehehe
    Bilang tuh ama tmen2 dilayo. Ayo Berpolitik, jangan Manyun Aj, Uda Di T4 Sepi Manyun Pula, G Banget Deh… hehehe
    ______OOT y____ tp gpp deh,

    tq da mampir… Link balik DUNKs…..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: