Demo Pendukung SOHE di KPUD Sumsel

September 9, 2008 pukul 4:25 pm | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | 19 Komentar
Tag: , , , ,

Pendukung Syahrial Oesman-Helmy Yahya yang tidak terima percepatan pengumuman hasil Pilkada Sumsel mengadakan demonstrasi di gedung KPUD Sumsel. Hal ini terkait laporan kecurangan di beberapa TPS di MUBA serta adanya indikasi penggelembungan suara.

Kabarnya tadi pagi dimulai dengan aksi Lempar-lemparan batu lalu saling pukul antara aparat keamanan dengan ribuan massa pendukung SOHE.

Kapoltabes Palembang menyatakan bahwa polisi sudah mengamankan dua orang yang dianggap sebagai pemicu kerusuhan. Identitasnya masih dirahasiakan. “Melihat situasi sosial politik yang saat ini memanas, Poltabes mengerahkan kekuatan penuh atau lebih dari 1.000 personel untuk mengamankan Gedung KPU Sumsel,” katanya.

Sementara menurut Ketua Tim Advokasi Sohe Suparman Romans mengatakan, ia tidak akan menginstruksikan massa untuk bertindak agresif jika aparat keamanan tidak memancing kerusuhan terlebih dulu dengan mendorong massanya.

Dalam aksi ini, sebanyak enam orang terluka akibat bentrok polisi-massa Sohe. Empat orang dari aparat keamanan dan dua lainnya dari pendukung Sohe.

Setelah mendapat jaminan dari Kapoltabes Palembang dan Kapolda Sumsel bahwa rapat pleno penghitungan suara KPU Sumsel tidak akan dilakukan pada Selasa (9/9) ini, Ketua Tim Advokasi Syahrial Oesman-Helmy Yahya (Sohe) Suparman Romans memerintahkan ribuan pendukung Sohe membubarkan diri dan kembali ke posko masing-masing.

Mendengar instruksi tersebut, ribuan pendukung Sohe yang sejak pagi berunjuk rasa di Kantor KPU Sumsel langsung membubarkan diri. “Kawan-kawan, tolong pulang karena Kapoltabes dan Kapolda sudah mendesak KPU Sumsel untuk tetap pada jadwal semula, yakni menghitung perolehan suara pada 14 September mendatang,” begitu kata Suparman di hadapan ribuan pendemo.

Kapoltabes Palembang Kombes Lucky Hermawan saat dikonfirmasi juga sudah mendesak KPU Sumsel agar mengembalikan pleno ke jadwal semula, yakni 14 September. Saat ini Gedung KPU Sumsel sudah sepi dari massa, hanya polisi yang masih berjaga-jaga.

19 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. bisa jadi kali ini artis akan terganjal… maksud hati ngikuti sukses dede… apa daya banyak telikungan

  2. Ya keknya rusuh bukan hal aneh di negri kita tercinta ini. Hal sepelepun bisa jadi pemicunya.

  3. Kita harus bersabar atas kejadian2 di sumsel akhir2 ini… KPU Sumsel harus sesuai aturan dong.. Pengumuman / Rapat pleno akan dilaksanakan tgl 14 september dari jadwal yang anda tentukan… Jangan memancing kerusuhan… Siapa yang membayar KPU untuk pleno hari ini….? Buat Pak polisi – polisi Profesional yo pak dalam menjaga keamanan di Sumsel…

  4. Selamat menyambut Ramadhan al mubarak buat kamu sekeluarga,

  5. numpang tenar ah,,,,,…

  6. Kalo patokan pd LSI (Lembaga/Lingkaran Survey Indonesia),
    total suara MUBA = 261.403 dgn perincian
    ALDY : 51,4% =134.361 suara dan
    SOHE : 48.6% = 127.042 suara)
    jadi total suara
    ALDY : 1.793.609 (49.4%) dan
    SOHE :1.837.154 (50.6%)
    Mohon kiranya PANWASLU memeriksa kembali total suara di MUBA krn ada indikasi penggelembungan suara dan manipulasi jumlah suara sebelum di plenokan.

  7. # 1 Yaa jalan orang ga selalu mulus n seperti apa yang diharapkan
    # 2 Memang kenyataannya begitu. Kadang2 prihatin juga.
    # 3 Entahlah.. Ada ato enggaknya sesuatu di balik ini kita juga ga tau.
    # 4 Iya, pak sama2. Makasih yaa.
    # 5 Pengen ngartis ni yeee..
    # 6 Hasil akhir tetap di tangan KPUD Sumsel.

  8. Kami berharap semoga tidak terjadi kerusuhan, karena yang akan menangung akibatnya rakyat sum-sel jg. Untuk itu kami mohon kepada semua pihak untuk dapat menahan emosinya dan kita harus yakin bahwa kedua calon gubernur kito ini sama2 punya niat baik untuk pembangunan sum-sel ini, maka dari itu terimalah siapapun yang lebih unggul……………..

  9. Ass

    Klu idak katek hal-hal yang aneh-aneh pecak ma’ini ari…

    Insya Allah SOHE menang………..!!!!
    kalu seluruh suara dihitung secara benar tanpa ada yg dimanipulasi, katek yg curang dan katek “MAENKE” suaro gara2 takut kalah (wajar be, duetlah bnyk tekeluar…..MUBA pck tegadai….)

    PILKADA itu harus jujur dan sportif….

    dk blh maen curang (kasus di MUBA) sampe2 memanipulasi suara…
    klu salah satu pihak ado yg nyeleneh
    wajar be pihak laen pck ribut di dpn kntr KPU SUMSEL…..

    mereka kan cuma nak nuntut perhitungan suaro samo nak jingok perhitungan suara secara langsung
    supayo pck ngawasi klu ado yg nyeleneh….
    ehh…tapi malah diusir…..laju ribut…
    men ji-ku salahnyo dr kedua belah pihak…
    sikok dak sabaran(massa SOHE) sikoknyo lagi cak-cak kepacak’an(polisi)
    twlah dewe’ klu massa ribut sesamo wong plembang..pst rusuh(samo2 ganas..)

    aneh jugo yo… kok pck ck…..? ini secara KPU nah….
    kok biso-bisonyo kejadiannyo macem ini
    cknyo ado yg dak beres………..

    Tapi yg jelas kt berharap be yg jd pemimpin yg terbaik
    mugo be yg terbaik yg menang utk SUMSEL.

    OPTIMIS SOHE MENANG….!!!

    buat yg ngeraso lah bakal menang..ati-ati gek men kalah malunyo…..
    NA’UDZUBILLLAH…….!!!

    buat tersinggung aq mohon maaf….

    wass…………..

  10. Bos, semoga tim SOHE bisa kuat merusak pondasi agar bisa terungkap penggelembungan suara.
    AMIN.

  11. Inilah Negara kita Dengan cukup sedikit uang semua bisa berubah.

  12. Orang KPU Tidak Profesional,
    Harap di maklum.. pengalaman belum ada, usia br seumur jagung.

  13. haha… setau aku sampai mak ini dan di seluruh provinsi di indonesia ni jemo KPU tu la nyo terdidik dan terlatih nyo paling pacak diandalkan batan pilkada. pemerintah nekdo ka nunjuk jemo-jemo nyo cicak macak. kalu jemo KPU bae dianggap nekdo profesional sapo agi nyo pacak diandalkan ngoros pilkada? haha..

  14. # 8 Mang, saya juga ngarepnya gitu. Adem-adem aja..
    # 9 Semoga kalo memang ada kecurangan segera diselesaikan. Kasihan pihak yang dicurangi dan tentunya rakyat Sumsel.
    # 10 IYa,,kalau ada indikasi dan bukti,,pasti bisa diungkap.
    # 11 Kenyataan memang begitu. Ini tugas kita untuk memperbaikinya.
    # 12 Profesionalitas datang bukan hanya dari usia, tapi dari pemahaman terhadap kewajiban dan moral.
    # 13 Waduh, saya kurang paham bahasanya jemo peneng..

  15. ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄

    BERITA BAIK!!!
    Mari kita liat nich blog. keren abiss!

    MARI MENCARI KEBENARAN

    Masuk sini= http://mustahil-kristen-bisa-menjawabb.notlong.com

    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄
    ▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄▀▄

  16. Apapun hasilnya..??
    yang mimpin sumsel masih org Indonesia, ALDY Bagus, SOHE Hebat, jangan sampe ada dusta di antara kita..??
    memang paling menyebelkan kalo uda tau hasil akhirnya, tp itu konsekuensi ikut Pilkada..!! gak mgkin 22nya maju jd pemenang.. ya kan coy..
    Tp seandainnya 22nya msh ngotot pengen Maju gak ade yg mau ngalah, ya uda di Sumsel kan ada 15 Kota/Kabupaten, di bagi 2 aja kan adil, ALDI dpt 8 Kota/Kabupaten, SOHE 7 Kota/Kabupaten. Nah skr mau gk Mendagri..???
    Jd Adil kan, krn itulah hasil Real yg mrk dptkan saat ini..

  17. SUARA MENGGELEMBUNG =BUNTING ANGIN

    BEROBAT GRATIS = SUNTIK PAKAI AKUA

    SEKOLAH GRATIS = GURU CERITA PUNGGUK RINDUKAN BULAN

    SEMUA GRATIS =NEGERI TEGA DAI

    HA HA HA HA

    HIDUP SUMSEL HIDUP SUMSEL

  18. BUNTING ANGIN = SIAPO BETINONYO DAN SIAPO YANG M’BUNTINGI DAK KATEK AGUK GALO

    HALO COI SETUJU YO !!!!!!

  19. #15 Wadoh, om.. Jangan ngiklan SARA begini dong..
    #16 Hayooo.. smua mesti menyikapi sebagai seorang Ksatria.
    #17 Hidup Sumsel deh..
    #18 NO comment.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: