Horee.. Besok Nyoblos!!

September 3, 2008 pukul 6:28 pm | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | 1 Komentar
Tag: , , , ,

Pilkada Sumsel akan dilakukan besok. Berdasarkan data KPU, ada 5.089.536 orang pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan mencoblos di 2.980 TPS.

Tadi siang oc dah tanya ma beberapa temen, ada yang ngaku belum dapet kartu pemilih, tapi ada juga yang udah dapet. Oc dan keluarga sendiri udah dapet tanggal 1 kemaren.

TPS di beberapa tempat yang oc liat di sepanjang perjalanan ke kampus tadi keliatannya belom siap. Baru ada tenda aja.

Berdasarkan berita lokal, tadi malam kotak suara dan bilik suara baru didistribusikan oleh KPUD Kota Palembang. Untuk kertas suara baru didistribusikan hari ini. Namun ada kendala dalam pendistribusian di daerah OKI dan Muara Enim. Penyebabnya adalah kendala dalam proses entry data DPT. Ada sekitar 30 ribu pemilih tambahan di darah tersebut, sehingga butuh tambahan kertas suara.

Menurut ketua KPUD Sumsel, bagi yang tidak mendapatkan kartu pilih, namun tercantum dalam DPT dapat mencoblos di lingkungan tempat tinggalnya dengan menggunakan kartu identitas seperti KTP, SIM, Paspor, dan Ijazah.

Sore ini,,jam 4an, oc memantau TPS dimana oc bakal nyoblos besok. PErsiapan udah lumayan,,Tenda dan meja udah siap. Kebetulan di sana ada Pak RW ikut memantau, ada kesempatan nih oc tanya2.
Menurut si bapak,
1. ada beberapa warga yang belom cukup umur, tapi dah dapet kartu pemilih. Oc cross check ke salah satu nama yang disebut bapak RW, ternyata bener.. umurnya baru 13 tahun, tapi dah dapet kartu. Ini kali kedua dia dapet kartu pemilih, pertama di pemilihan walikota.

2. ada beberapa warga yang ga dapet kartu pemilih. Sebagian menanyakan haknya untuk memilih, namun sebagian lagi diem aja.

3. Daerah oc kabarnya kekurangan kertas suara. Jumlah pemilih tambahan ga ada back up kertasnya. Hayyoooo…

4. Ada beberapa orang yang dapet kartu dobel. Nah lo!

Nenek oc sendiri dapet kartu dari TPS deket rumah oc. Tapi tadi pagi, BuDe oc telfon. Katanya nenek oc dapet kartu pemilih dan undangan untuk ikut pilkada di TPS deket rumahnya. Weleh-weleh..
Kacawwwww!!

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. I am looking to start a blog, though I don’t know which is the best way to go about this. Some of my friends recommend buying a domain from iPage, and then using WordPress. However, I feel that this is limiting. My next option is through TypePad as it appears to have the level of control desired, though this is relatively expensive.. . So my question is as follows: Which one is a better idea? Which one would you personally use?. . Thank you..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: