Cuko Pempek…

Agustus 28, 2008 pukul 11:00 am | Ditulis dalam Hari-hari Heppi-heppi | 6 Komentar
Tag: , , ,

Makan pempek ga afdol rasanya kalo ga pake cuko.. Hmm,, walo oc sendiri ga suka cuko,,orang2 di rumah suka banget makan,,upsss.. minum cuko..

Haha.. emang diminum. Istilahnya tu “ngirup” cuko. Cuko bukan sekedar pelengkap lagi, tapi udah jadi kebutuhan dalam sajian pempek..

Citarasa cuko sangat menentukan keberhasilan sajian pempek tersebut. Kalo pempeknya enak, tapi cukonya gak enak,,orang bakal ribut. Sayang kan, “Cuma” karena cuko, pempek yang sangat lezat ikut2an ternoda..

Karena itu, oc tulis resep cuko, hasil eksperimen orang-orang terdekat selama bertahun2. Hasilnya so pasti okeeee…..

Cuko Pempek

Bahan:
400 gram gula merah
100 gram gula pasir
50 gram bawang putih
75 gram cabe rawit
10 buah cabe merah
garam secukupnya
1000 cc air

Cara membuat:
– Tumbuk cabe rawit+cabe merah+bawang putih+garam.
– masak gula merah dan gula putih bersama air sampai mendidih.
– campurkan adonan bumbu tumbuk.
– Didihkan, angkat.

Tips:
Gula merah yang dipake jenis gula batok. Kalo pake gula kerek, terasa agak pahit.

6 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. boleh donk
    empek2 nya dikirim donk ke tempatku hehe
    lumayan buat bekal buka puasa ntar

    bingung mau kontak lewat mana,
    imel n fs : yudhisti83@yahoo.com
    id dota : slamperin

    kemarin2 sempet bingung mau maen dota di plbg
    jarang yang bisa di sekitar kostan ku

  2. kalu aku paling gala’ makan pempek yg cukonyo kentel & pedes….aiii sedep niaaaaan!!!

  3. #1 Tempatnya dimana, bos? Ahaha..
    #2 Alamaaakk. sedepp!

  4. Makadih lo resep nya tar kalo dah jadi cobain yaw.he33x

  5. ih, jadi pengen mpekmpek. cukonya pedas, itu nikmatnya makan mpekmpek

  6. Makasih, ijin praktek


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: