Urip dituntut 15 tahun

Agustus 22, 2008 pukul 9:17 am | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | Tinggalkan komentar
Tag: , , ,

Jaksa Penuntut Umum KPK meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman 15 tahun penjara kepada mantan koordinator jaksa BLBI II, Urip Tri Gunawan. Dalam sidang hari Kamis (21/8) kemarin, JPU juga mengajukan pidana denda 250 juta subsider enam bulan kurungan.

Urup selama sidang keliatan tenang-tenang aja. Dia dianggap bersalah sesuai pasal 12 b UU Pemberantasan Tindak Korupsi. Urip dianggap bersalah setelah menerima suap dari Artalyta Suryani sebesar 660.000 dollar di rumah yang ditinggali Ayin. Kemudian beliau tertangkap oleh kPK setelah keluar dari rumah tersebut.

Dari percakapan telepon yang disadap oleh KPK, Urip bermaksud memberikan informasi tentang penyidikan korupsi dalam kasus BDNI ke BPPN. Tujuannya biar Sjamsul Nursalim tidak hadir memenuhi panggilan sebagai saksi. Padahal, Sjamsul diperlukan karena ada tunggakan kewajiban pembayaran BDNI kepada BPPN sebanyak 4,7 triliun rupiah.

Urip sendiri ngeles kalo duit dari Ayin adalah pinjaman. Saat ditangkap, urip pura-pura ga tau kalo isi kardus tu duit. Lalu di pemeriksaan lain, Urip bilang, duit itu hasil jual permata. Trus di pemeriksaan berikutnya, Urip bilang itu pinjaman untuk modal usaha bengkel.

Selain itu, Urip juga menadi tersangka untuk penerimaan uang 1 miliar dari Glenn Yusuf. JPU yakin urip menerima suap. Ada fakta hukum bahwa Glenn ikut aktif dalam penyerahan uang kepada urip.

Wahhh,,makin terbukti ni yaa bobroknya oknum penegak hukum..

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: