17an..

Agustus 18, 2008 pukul 4:51 pm | Ditulis dalam Hari-hari Heppi-heppi | 2 Komentar
Tag: , , ,

Hah… cape banget.

Tiga hari ini ikutan ngurusin lomba 17an buat anak2 autis..

Oh,, bener2 melelahkan.

Padahal oc Cuma bantu2 doang. Gimana yah lelahnya guru2 BAM??

Hari pertama lomba oc dateng jam 1.

Niatnya sih mau ngajar.. Tapi pas nyampe sana, liat guru2 heboh nyiapin barang2,,oc ikutan.

Trus bu Santi bilang, “cha hari ini libur dulu yaah. Mau lomba nih. Ikutan yok. Oia, makan dulu di bawah. Dah makan blm?”

Sebenernya oc dah tau sih ga ngajar hari ini, Cuma basa-basi aja..

 

Heheeuu,,kayak biasa, pas dateng langsung makan di dapur. Oh, ternyata bik Ruk masak Pindang ikan Patin. Suka sih ma ikan patin,,cumaaaa… klo dah dipindang celup kayak ikan berenang, ga doyan lah. Tapi ternyata emang lauknya pindang ma lalapan. Ya gak mungkin dong makan lalap doang. Dengan terpaksa, cyeelah,, oc ikutan makan pindang ikan berenang.

Eeeehhh,,ternyata lomba bentar lagi mau mulai. Oc belom slese makan. Tempat antri cuci piring juga penuhhh. Ya udah deh, makannya tetep nyante aja deh.

Abis nyuci smua perlengkapan makan, oc buru2 ke venue lomba. Duile, venue?? Padahal ruang bawah Cuma sebiji itu doang.

Nah, lomba pertama pindahin bola ke dalam keranjang. Masing-masing peserta punya keranjang yang berjauhan. Satu berisi bola, satunya kosong. Jadi bolanya dipindahin ke tempat yang kosong pake lari.

Kalo yang ikut lombanya anak2 biasa, ga bakal seru. Pasti bisa ditebak sapa yang menang.

Tapi kalo anak autis disuruh pindahin bola, apa jadinya??

Saat bu’Jar, guru senior di BAM, ngitung aba2,,Tepat di hitungan ketiga, salah satu anak numpahin keranjang yang berisi bola, trus maen2 dengan bola tanpa rasa bersalah ato rasa takut. Alhasil, anak laen mau ikutan maen juga.

HOoho kehebohan belom berakhir,

Lomba dimulai beneran nih. Ada yang ambil bola,,baru selangkah-dua langkah, bolanya dilempar dan maen2 dengan bola itu. Ada juga yang disuruh lari ke seberang. Udah slese masukin, dia malah lari ke tempat laen untuk maen, bukan balik lagi ke keranjang semula. Hahaha…Banyak juga yang nangis ga mau lari. Maklum, kan mood anak2 istimewa seperti ini gak bisa ditebak.

 

 

 

Lomba selanjutnya adalah lomba menyusun puzzle.

Puzzle yang digunakan adalah puzzle latihan mereka sehari-hari. Saat lomba, ada peserta yang sengaja ngambil potongan puzzle punya temennya.. Ada juga yang nangis2 karena ingin puzzle yang dipake temennya. Ternyata si Fawwaz yang menang. Tu anak emang jago masang puzzle kelinci.

Lomba terakhir adalah lomba lari. Saat lomba berlangsung, ada kejadian seru.

Ada anak yang ditarik rambutnya oleh sang lawan karena anak tersebut lari lebih dulu.. Sempet tarik2an beberapa menit sampe heboh lah.. Tapi akhirnya lomba diulang, dan nanda keluar sebagai pemenang.. Yeee selamat ya adik2.

***

Saat puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI di BAM yang dirayakan hari Sabtu, ada bazaar makanan. Ada juga lomba joged dan makan kerupuk untuk orang tua serta fashion show untuk anak2.

Untuk lomba fashion show, yang jadi juri adalah mama keysha sama mama adit klo ga salah.. Hampir semua murid jadi peserta fashion show. Acaranya lucuu banget. Ada yang nangis di panggung, ada yang muter2 nggak tau arah, ada juga yang nggak mau turun dari panggung. Pokoknya heboh benerrr.. Ga kerasa acara fashion shownya sejam lebih..

Di lomba joged dan makan kerupuk, nggak cuma orang tua murid yang berpartisipasi. Beberapa guru BAM juga ikut serta. Lomba2 orang tua ga kalah serunya deh sama anak2. Mulai dari Bu’Jar joged ga karuan, pak Guru yang ketauan belangnya suka ikutan joged di orgen tunggal, pak Aji yang ternyata kelaperan, jadi makan kerupuknya cepet benerr.. Hahahaha.. Heboh..

***

Siangnya ada lomba khusus guru2. Ada banyak hadiahnya: kado2 n duit. Oohh,, bu dokter bagi2 duit rupanya hari ini.

Lomba2 nya gokil abizz deh. . .

Hmm.. I can’t tell u now..

Dah ngantuk banget. Hehe..

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Cape tapi seru kaaannn🙂 ?

  2. iya bangeeet.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: