Kejutan Calon Wakil Presiden dari Mc Cain

Agustus 30, 2008 pukul 12:36 am | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | Tinggalkan komentar
Tag: , , , , ,

Akhirnya terjawab sudah siapa calon wakil presiden untuk Mc Cain. Secara mengejutkan, Mc Cain memilih Sarah Palin sebagai pendamping. Disebut mengejutkan karena Wanita berusia 44 tahun ini tidak terlalu dikenal dalam politik nasional USA.

Palin merupakan gubernur perempuan pertama di Alaska. Beliau mejabat sebagai gubernur di Alaska sejak tahun 2006. Mc cain mengklaim bahwa Palin mempunyai pengalaman luas di isu energi.

Ada beberapa orang menyatakan bahwa pilihan Mc Cain mengajak Palin unuk mendapatkan suara dari pendukung perempuan. Batalnya HIllary Clinton mendampinngi Barack Obama diduga menjadi senjata kuat untuk membelokkan suara pendukungnya yang ga rela menyumbang suara untuk Obama.

Palin diperkenalkan pertama kali saat kampanye di Dayton, Ohio.

Pidato Pengukuhan Obama dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat

Agustus 30, 2008 pukul 12:01 am | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | 3 Komentar
Tag: , , , , ,

Kemarin, sekitar jam 9 pagi, ada siaran langsung Democrat National Convention, dari Denver, Colorado, USA.

Pidato Capres Demokrat, OBama, disampaikan di depan buaaaannnyaaakk pendukung Partai Demokrat. Ntah berapa banyak orang yang ada disana.

Pertama kali muncul, Obama mengucapkan puluhan kata “Thank you, Thank you very much, Thank you so much”. Berulang-ulang kali diucapkan sampe oc nunggu2, kapan kira2 bapak Obama akan mulai pidato.

Akhirnya setelah puas ber-Thank you-ria, baru deh dia bilang menerima pencalonan sebagai Presiden.

Dalam pidadotnya, obama berjanji ga akan mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh Bush. Ia berjanji memperbaiki sistem pendidikan, sehingga warga Amerika mampu belajar hingga tingkat universitas dan mendapatkan pendidikan dengan kualitas global.

Kemudian obama berjanji akan memangkas pajak pekerja hingga 95% dan menarik pasukan Amerika dari Irak secara perlahan-lahan dan menindak teagas sel-sel teroris di seluruh dunia untuk memperbaiki citra Amerika di mata internasional.

Yang menarik adalah Obama berjanji akan mengakhiri ketergantungan minyak pada Timur tengah dalam 10 tahun. Janji ini benar-benar memukul keosmbongan Mc Cain yang selalu membicarakan tentang kecanduan minyak selama 26 tahun.

Obama mengatakan, “Pada waktu itu, ia (mc cain) mengatakan tidak pada standar efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi untuk mobil, tidak pada investasi dalem energi yang dapat diperbarui,tidak pada bahan bakar yang diperbarui. Dan sekarang ini, kita mengimpor tiga kali jumlah minyak pada saat senator Mc Cain menjabat.”

Debat Calon Gubernur Sumsel di Metro TV

Agustus 29, 2008 pukul 11:35 pm | Ditulis dalam Dunia Ini Panggung Sandiwara.. | 8 Komentar
Tag: , , , , , , ,

Debat Calon Gubernur Sumsel, JUmat (29/8)di Metro TV ternyata tidak dihadiri oleh Bapak Syahrial Oesman.

Pada pagi hari, Sumatera Ekspres, koran lokal Sumsel menulis tentang hal ini. Alasan ketidakhadirannya karena harus mendampingi ibu Megawati Soekarnoputri, ketua umum DPP PDI Perjuangan, untuk berkampanye di Lubuk Linggau. Malamnya rombongan akan bertemu dengan tokoh masyarakat di Lubuk Linggau.

Sebelumnya tim sukses SOHE sudah meminta pengajuan pengunduran, tapi karena KPUD dan MetroTV punya agenda masing-masing, akhirnya penajuan tersebut tidak dapat dikabulkan.

Kehadiran SOHE, kata mereka, bukan berarti takut atau tidak siap. Tapi karena masalah ketidaktepatan waktu, akhirnya tidak bisa hadir, sambil meminta warga menilai bagaimana piawainya SOHE di debat terdahulu.

***

Sementara itu, di acara debat tanpa SOHE, ada empat orang panelis yang diundang. Panelis pertama adalah Eko Prasojo, pakar Otonomi Daerah dari Universitas Indonesia, Markowi Badri, Marketing Politik Analis dari Universitas Sriwijaya, Siroji pakar Pendidikan dari IAIN Raden Fattah Palembang dan pakar politik, Amin Suyitno juga dari IAIN Raden Fattah Palembang.

Menurut Rizal Malarangeng, ketua tim sukses ALDY, acara debat ini menjadi kesempatan para Calon untuk menunjukkan kemampan masing-masing.

Menurut Syafitri Irwan, ketua KPU Sumsel, debat publik ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye sebagai ajang penajaman visi misi. Ia menilai, kehatidakhadiran SOHE tidak mengurangi arti penting acara.

Alhasil acara debat seperti tanya jawab panelis ke pasangan ALDY.

Pasangan ini mengemukakan masalah pendidikan dan sekolah gratis yang menjadi prioritas mereka.

Eko Prasojo lalu menanyakan bagaimana kemampuan APBD dalam upaya program ini. Bapak Alex meyakinkan bahwa APBD tidak seluruhnya ditanggung pemerintah Sumsel, melainkan dari APBD kabupaten kota juga.

Kemudian bapak Siroji menanyakan bagaimana mengenai keadilan dalam masyarakat. Bapak Alex menjawab usaha tersebut dimulai dengan menggratiskan sekolah untuk masyarakat.

Setelah diminta oleh Panelis Markoni, Bapak Eddy menjelaskan tentang program mengurangi angka pengangguran. Menurut beliau, dengan transparansi pemberian izin memasukkan tenaga kerja terdidik, akan lebih menyerap tenaga kerja, tapi pemimpinnya harus lebih dulu menjadi contoh baru bisa memberi teguran dan sanksi yang jelas. LOH kok??!! 🙂

Selain itu, pihak penyelenggara debat ternyata telah menyiapkan beberapa poin kontrak politik. Pasangan Aldy ditanya kesediaannya untuk menyetujui kontrak politik kepada Masyarakat sumsel.

Isi kontrak politik tsb antara lain:

1. Pasangan bersedia mengundurkan diri jika ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Bapak Alex menegaskan PASTi akan mundur. Bapak Eddy menambahkan, memang sebagai tersangka korupsi tidak boleh menjabat, jadi bukan cuma mengundurkan diri.

2. Jika ada tim sukses mereka meminta kompensasi proyek tetapi menabak prosedur, bapak Alex mengatakan tim suksesnya membantu ikhlas lahir batin. Namun jika ada, jelas ditolak.

Saat ditanya bagaimana jika tim sukses mengancam akan membeberkan pelanggaran, beliau menjawab, “Saya tidak akan takut, karena tidak Ada yang harus dibeberkan.” Beliau juga menyatakan bahwa ia dan timnya fair.

Aldy berjanji jika mereka menang, akan mengajak Sohe bergabung membangun Sumsel. Namun ketika ditanya jika mereka yang kalah, Alex mengatakan ada program-programnya yang dapat diberdayakan, kendati ia tetap optimistis akan menang.

Cuko Pempek…

Agustus 28, 2008 pukul 11:00 am | Ditulis dalam Hari-hari Heppi-heppi | 6 Komentar
Tag: , , ,

Makan pempek ga afdol rasanya kalo ga pake cuko.. Hmm,, walo oc sendiri ga suka cuko,,orang2 di rumah suka banget makan,,upsss.. minum cuko..

Haha.. emang diminum. Istilahnya tu “ngirup” cuko. Cuko bukan sekedar pelengkap lagi, tapi udah jadi kebutuhan dalam sajian pempek..

Citarasa cuko sangat menentukan keberhasilan sajian pempek tersebut. Kalo pempeknya enak, tapi cukonya gak enak,,orang bakal ribut. Sayang kan, “Cuma” karena cuko, pempek yang sangat lezat ikut2an ternoda..

Karena itu, oc tulis resep cuko, hasil eksperimen orang-orang terdekat selama bertahun2. Hasilnya so pasti okeeee…..

Cuko Pempek

Bahan:
400 gram gula merah
100 gram gula pasir
50 gram bawang putih
75 gram cabe rawit
10 buah cabe merah
garam secukupnya
1000 cc air

Cara membuat:
– Tumbuk cabe rawit+cabe merah+bawang putih+garam.
– masak gula merah dan gula putih bersama air sampai mendidih.
– campurkan adonan bumbu tumbuk.
– Didihkan, angkat.

Tips:
Gula merah yang dipake jenis gula batok. Kalo pake gula kerek, terasa agak pahit.

Pempek Bulat Adaan Enak Gila…

Agustus 28, 2008 pukul 10:52 am | Ditulis dalam Buku Resep Merah Sakti | 16 Komentar
Tag: , , , , ,

Tadi siang mama goreng pempek hasil bikinan hari MInggu. Hari MInggu??
IYa.. Biasanya kami bikin pempek2, tekwan, dsb tiap hari MInggu. Tar senin-sabtu tinggal olah, spt digoreng ato untuk tekwan dibikinin kuah yang fresh. Maklumlah, anggota keluarga pada sibuk, tapi smua doyan makan. ahaahh.. solusinya bikin makanan siap olah, simpen di freezer, siapa yang mau makan tinggal ambil.

Hari ini jatahnya makan pempek Adaan (pempek bulet-bulet kecil). Pas diliat kayak Adaan yang biasa dibuat. Tapi, pas digigit, hmmm… ENAK GILA!!!

Biasanya emang enak, TAPI GA SEENAK KALI INI..
Ada apa gerangan??
Perasaaan kemaren nimbang-nimbang tepungnya biasa.. Perbandingan sama ikan juga biasa..
Loh kok?!!

Jadi oc bertanyalah pada Mama tersayang.
Hohoho..
Ternyata rahasianya ada pada ikan. Ikan yang dipake kali ini adalah ikan parang-parang.

Kalo resepnya biasa.
INi dia….

Bahan:

500 gram ikan giling (terserah mau ikan apa.. Eksperimen ajaa..)
350 cc santan dari 1/2 butir kelapa
100 gram bawang iris
225 gram sagu tani
75 gram terigu
1 butir telur utuh+2 butir kuning telur

Cara:
– ulen adonan sampai licin
– Bulatkan adonan, lalu goreng dengan api panas sampe sekitar 5 menit
– Kecilkan api, goreng sesuai selera.

Tips:
kalo mau dimasukin freezer kayak oc, goreng setengah mateng aja. Tar pas mau makan, baru goreng sampe mateng.

Laman Berikutnya »

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.