Pempek Bulat Adaan Enak Gila…

Agustus 28, 2008 pukul 10:52 am | Ditulis dalam Buku Resep Merah Sakti | 14 Komentar
Tag: , , , , ,

Tadi siang mama goreng pempek hasil bikinan hari MInggu. Hari MInggu??
IYa.. Biasanya kami bikin pempek2, tekwan, dsb tiap hari MInggu. Tar senin-sabtu tinggal olah, spt digoreng ato untuk tekwan dibikinin kuah yang fresh. Maklumlah, anggota keluarga pada sibuk, tapi smua doyan makan. ahaahh.. solusinya bikin makanan siap olah, simpen di freezer, siapa yang mau makan tinggal ambil.

Hari ini jatahnya makan pempek Adaan (pempek bulet-bulet kecil). Pas diliat kayak Adaan yang biasa dibuat. Tapi, pas digigit, hmmm… ENAK GILA!!!

Biasanya emang enak, TAPI GA SEENAK KALI INI..
Ada apa gerangan??
Perasaaan kemaren nimbang-nimbang tepungnya biasa.. Perbandingan sama ikan juga biasa..
Loh kok?!!

Jadi oc bertanyalah pada Mama tersayang.
Hohoho..
Ternyata rahasianya ada pada ikan. Ikan yang dipake kali ini adalah ikan parang-parang.

Kalo resepnya biasa.
INi dia….

Bahan:

500 gram ikan giling (terserah mau ikan apa.. Eksperimen ajaa..)
350 cc santan dari 1/2 butir kelapa
100 gram bawang iris
225 gram sagu tani
75 gram terigu
1 butir telur utuh+2 butir kuning telur

Cara:
– ulen adonan sampai licin
– Bulatkan adonan, lalu goreng dengan api panas sampe sekitar 5 menit
– Kecilkan api, goreng sesuai selera.

Tips:
kalo mau dimasukin freezer kayak oc, goreng setengah mateng aja. Tar pas mau makan, baru goreng sampe mateng.

About these ads

14 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. ENAKNYA PEMPEK LENJER

  2. Kalo Aku sih sebelum Pempek di goreng matang aku rendam dulu dalam putih telur ( ada kuningnya juga enggak apa) ditaburi garam dikit, rasanya lebih enak lho :)

  3. Wah enak y pasti pempeknya.
    hehehe..
    ini aq baru aja mkn pempek Cha.

  4. #1 Smua pempek enak kok.
    # 2 Waahh,,tar dicoba deh..
    # 3 Iya dong. enak banget.. Weleh2.. bagi dong!

  5. Ih, samo nian kayak mama.
    Mama jugo galak nyimpen pempek di freezer, trus baru dilunyurken trus digoreng kalo nak dimakan.

    Top cer buat resep Kak Ocha. I love this category. Kak, request resep puding!!! Hehehe. Siapo tahu gek kalo dak laku praktek, arin pacak buka usaha rumah makanan, nyaingi model martabak samo soto padang di madang. Huahahahaa

    Iyaa.. caknyo mama2 emang cak itu deh.
    Okee.. Puding,,agek yeeh. Puding tu banyaaaakkk nian resepnyo. Arin suka puding apo? buah??? susu??

  6. Saya juga penggemar berat makanan Pempek Asli Khas Palembang? Apalagi kalau makannya passs abiss ….hujan….hmm…yummy.. dan di Bogor juga ada yang jual Pempek yang uueeenaak dengan cuko yang maaanntaaaps?!, seperti di Kota asalnya Palembang, …….yang pasti sich…. siiiips dech aroma dan rasanya,… lokasinya di Perumahan Ciomas Permai namanya “ PEMPEK XENA “, Pempek yang dibuat asli dari Ikan Tenggiri, ( lokasinya kira–kira 100 m, sebelah kanan dari pintu gerbang utama perumahan ) salam…….. dari Penggemar Pempek di Kota Hujan Bogor.

  7. ahhh boleh nihhhh resepnya, kebetulan pas lagi cari2 infonya tapi ga nemu yang pas, boleh ya diintip resepnya :)

    salam kenal OC :)

  8. oooo, perlu tambahan tepung terigu tho,,
    trus kmrn2 500gr ikan cm d kasih 1 butir telur, ternyata d tmbh 2 kuning telur lg ya,
    siip sipp,
    let’s try…
    makasih yaa

  9. Resepmu ini simple ya….numpang contek ya..mksh

  10. Mbak, itu bawang irisnya pake bawang putih atau bawang merah ??

  11. saya lagi nyari2 dan nyoba bikin mpek2 sendiri di rumah, dan udah nyoba 1 resep yg simpel, tp ga pakai telur dan ga pakai terigu, luarnya agak keras, dan lagi cari resep lg yg pas, semoga nanti sy mau coba resep ini, nyontek ya.. semoga pas sesuai harapan saya, oh iya, kok ga pakai garam/mecin/gula? ga perlu ya?

  12. Wah kayaknya mantap abis tuh, minta dong

  13. mantap

  14. Wah Memang Pempek Selalu Enak Kalau Di nikmati. Jadi Pengin Lagi NIh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: